Lagi, Kebakaran Terjadi di Kawasan Padat Permukiman

LSM PELIK – Samarinda, Musibah kebakaran kembali melanda warga kota Tepian alias Samarinda.

Kali ini si jago merah menghanguskan kawasan pemukiman warga, di jalan KH Mas Mansyur, RT 14 dan RT 16, Sungai Kunjang, Samarinda, Kalimantan Timur.

Dari informasi yang ada, api mulai membesar sekitar pukul 09.20 Wita dan dapat dipadamkan satu jam kemudian, sekitar pukul 10. 10 Wita.
Kondisi bangunan yang terbuat dari kayu, membuat api dengan mudah cepat menyebar ke bangunan lainnya.

Wakapolsekta Sungai Kunjang, Iptu Hardi menjelaskan, awal api berasal dari rumah kosong yang ditinggal pemiliknya ke luar kota.

Pihaknya pun telah memasang garis polisi, dan mengumpulkan barang bukti, seperti meteran listrik dan tabung elpiji 3 kg, serta mengumpulkan keterangan saksi-saksi.

 “Barang bukti sudah kita amankan, dan kita masih melakukan penyelidikan terhadap penyebab utama terjadinya kebakaran,” ungkapnya, Selasa (12/9/2017).

Lanjut dia menjelaskan, kendati api cukup banyak membakar bangunan rumah warga, namun tidak ada korban jiwa, hanya saja kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Selain itu, pihaknya juga akan memberikan kemudahan kepada korban kebakaran, yang ingin membuat surat kehilangan maupun surat pengantar guna mengurus sertifikat maupun berkas berkas penting yang terbakar.

“Bhabin kamtibmas kami akan lakukan pendataan. Khusus korban kebakaran kita akan permudah dan bantu,” tuturnya.

Dari data yang ada, akibat peristiwa tersebut, terdapat 10 bangunan ludes terbakar, dan terdapat 34 jiwa dari 11 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal.

(Sumber : kaltim.tribunnews.com)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *