Kaltim Resmi Miliki Gubernur Periode 2018-2023

Gubernur Kalimantan Timur,  Isran Noor dan Wakil Gubernur  Hadi Mulyadi, yang terpilih melalui Pemilukada Gubernur pada Juni 2018 lalu, Senin siang dilantik Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara Jakarta. Isran-Hadi turut didampingi istri-istri mereka, Noorbaiti Isran dan Erni Hadi.

Pelantikan Gubernur Kaltim ini bersamaan dengan Pelantikan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan Wakil Gubernur Mawardi Yahya, Senin (2/10/2018).

Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor-Hadi Mulyadi yang diusung Partai Gerindra, PAN, dan PKS, memenangi Pemili Kada Gubernur Kaltim menyisihkan pasangan nomor urut satu sofyan Hasdam-Rizal Effendi, pasangan Syaharie Jaang-Awang Ferdian Hidayat dan pasangan nomor urut empat Rusmadi Wongso-Safaruddin.

Usai pembacaan sumpah jabatan dan pelantikan kedua gubernur ini langsung menandatangani berita acara pelantikan, sesi foto bersama hingga pemberian ucapan selamat kepada masing-masing gubernur.

Pengangkatan kedua gubernur dan wakil gubernur, tertuang dalam Kepres Nomor 173/P dan Kepres Nomor 174/P tahun 2018, masing masing ditetapkan tanggal 14 September 2018 tentang pengesahan pengangkatan gubernur dan wakil gubernur masa jabatan 2018-2023.

Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua MPR Mahyudin, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto hingga Ketum NasDem Surya Paloh.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *