Jamaluddin, Si Pengepul Limbah Batubara, Ditemukan Tewas Mengapung

Jasad korban tenggelam di Sungai Mahakam, atas nama Jamaluddin (31), warga Sulawesi Selatan, akhirnya ditemukan.

Korban yang sehari-hari bekerja sebagai pengepul limbah batubara itu ditemukan sekitar pukul 09.00 Wita, Minggu (25/2/2018), di sekitar perairan Tanjung Dewa, Palaran.

Lokasi penemuan jenazah berjarak sekitar 20 kilometer dari lokasi korban terakhir terlihat, di perairan Jalan P Bendahara, Samarinda Seberang, dengan waktu tempuh sekitar 30 menit ke lokasi penemuan korban.

Jenazah korban ditemukan oleh warga sekitar dengan posisi tubuh mengapung di sungai. Korban ditemukan tidak menggunakan baju, hanya menggunakan celana panjang.

Setelah itu, tubuh korban dievakuasi menggunakan speedboat kepolisian, dibantu anggota LSM relawan, menuju ruang jenazah RSUD AW Syahranie.

“Ditemukan oleh warga sekitar, lalu dievakuasi menuju rumah sakit,” ucap Ferdianur, salah satu anggota LSM relawan yang turut dalam evakuasi korban, Minggu (25/2/2018).

Sementara itu, Basri (36), rekan kerja korban, memastikan jika tubuh tersebut merupakan Jamaluddin.

“Ia, betul itu dia (Jamaluddin), ini saya masih komunikasi dengan keluarganya, dimakamkan di sini (Samarinda) atau di Sulawesi,” ucapnya.

Kepastian tubuh tersebut merupakan korban yang telah dicari-cari sejak Sabtu (24/2) kemarin itu, dibuktikan dengan ciri terakhir sebelum korban tenggelam, yakni tidak menggunakan pakaian, dan hanya menggunakan celana panjang.

Hal itu dipertegas dengan kartu identitas (KTP) bertuliskan nama korban dan kartu identitas lainnya.

Diberitakan sebelumnya, korban diketahui menghilang sejak Sabtu (24/2/2018) pagi kemarin, setelah terlihat terakhir kali di atas kapal Cahaya Suci, pada sekitar pukul 23.00 Wita, Jumat (23/2/2018) malam silam.

Korban diketahui mempunyai dua anak dan saat ini istri korban berada di Sulawesi, tengah mengandung anak ketiganya.

(Sumber : kaltim.tribunnews.com)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *