Akses Menuju BSB Disorot, Rusak dan Sering Terendam Banjir

LSM PELIK, Samarinda – Anggota komisi III DPRD Kaltim, Syafruddin  meminta akses menuju Bandara Samarinda Baru (BSB) diperhatikan. Ini lantaran akses utama dari arah Samarinda-Bontang kerap diterpa banjir hingga mengakibatkan kerusakan.
“BSB memang harus didukung, tapi akses lain seperti jalan utama menuju BSB juga harus diperhatikan. Jangan ada kerusakan apalagi banjir,” tegas Syafruddin.

Katanya kondisi jalan menuju BSB yang terletak di Lempake, Samarinda Utara ini sampai kini masih rusak. Beberapa ruas jalan menurutnya ada yang berlubang. Wajar saja jika anggota DPRD Dapil Kutim, Bontang, Berau ini mengeluh. Pasalnya ketika reses dirinya pasti melintas jalan poros Samarinda-Bontang. Termasuk melintas jalanan yang rusak tersebut.
“Ya kami minta diperbaiki lah jalan itu, sebab itu kan fasilitas publik yang dinikmati rakyat. Kalau sekiranya butuh anggaran, kami pasti bantu,” tambahnya.

Namun persoalan saat ini adalah status jalan tersebut. Apakah statusnya masuk ruas jalan nasional atau jalan provinsi. Jika masuk ruas nasional, langkah nyata adalah mengharapkan kucuran pusat. Tapi bila jalan provinsi, dewan masih bisa mengupayakan untuk menganggarkan.
Selain jalan, pria yang akrab disapa Udin juga menyorot kejelasan pembangunan BSB. “Saya dan kawan-kawan komisi III lainnya juga minta agar BSB bisa selesai sesuai progres. Kami minta apa yang sudah terjadwal sesuai kontrak ya diikuti,” tegas Politikus PKB ini.
Pengerjaan BSB sendiri terdapat tujuh item yang sudah dilakukan hingga 1 Juni 2017. Diantaranya runway, taxiway, apron, blast pad runway, perbaikan runway, box culvert dan U-Ditch, dan pengerjaan jalan inspeksi pemadam kebakaran. Hingga saat ini biaya yang sudah dibayarkan berkisar sekitar Rp 400 miliar dengan progres pengerjaan Rp 80,46 persen.

(Sumber : http://samarinda.prokal.co/read/news/9804-akses-menuju-bsb-disorot.html)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *