2018, Dua Taman Baru di Samarinda

LSM PELIK – Samarinda, Upaya peningkatan ruang terbuka hijau (RTH) di Kota Tepian terus berjalan. Rencananya, tahun depan, publik Samarinda ketambahan dua taman baru.

“Ada dua lokasi yang dipilih. Di lahan parkir Disdukcapil sekitar Taman Samarendah dan kawasan sekitar kompleks SMP dan SMA 1 Samarinda di Jalan Kadrie Oening, Samarinda Ulu,” ungkap Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Dadang Airlangga.

Dia menjelaskan, dua taman tersebut dibangun dengan bantuan dana APBN. Untuk taman di lahan parkir Disdukcapil, rencananya, diberi nama Taman Revolusi Mental. Detailed engineering design (DED) untuk taman tersebut telah tersedia. Lelang bisa dimulai pada awal 2018. “Pembangunan ditangani langsung Dinas PUTRPR Kaltim karena sumber dananya dari APBN, pemkot hanya sediakan lahan,” ujar Dadang.

Taman Revolusi Mental itu, tambah dia, dirancang sebagai taman untuk sosialisasi Program Revolusi Mental Presiden RI Joko Widodo. Di taman itu bakal disediakan videotron dengan ukuran besar.

“Bisa juga dipakai untuk nonton bareng,” sebutnya. Adapun taman kedua, lanjut dia, belum diberi nama. Namun, taman itu juga dibangun berkat sumbangan dari APBN. “Semuanya dibangun tahun depan. Semoga bisa dikerjakan awal tahun, jadi pertengahan sudah bisa dinikmati warga,” jelasnya.

(Sumber : kaltim.prokal.co)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *